Jumat, 03 November 2017

Tips Backpacking ke Lombok untuk Tiga Hari Dua Malam

Selain Bali, salah satu pulau di Indonesia yang terkenal akan keindahan pantainya adalah Pulau Lombok. Mulai dari Gili Trawangan sampai Tanjung Aan wajib kalian kunjungi selama berada disana.Tapi sayangnya pulau Lombok sering dianggap mahal karena letaknya yang lebih jauh dari Bali.  Berikut Tips backpacking untuk kalian yang ingin ke Lombok tanpa takut kehabisan uang.

1.       Membeli tiket minimal seminggu sebelum hari-H



Tiket tujuan Lombok harganya tidak berbeda jauh dengan tiket menuju bali. Harga tiket termurah ke Lombok saat hari jumat atau sabtu berkisar 1,1 Juta Rupiah sampai 1,5 Juta. Sangat disarankan untuk tidak membeli tiket saat long weekend karena harganya bisa melonjak sampai 3 kali lipat. Lebih baik cuti satu atau dua hari menjelang weekend daripada mengeluarkan biaya tiket sampai 3 kali lipat.

2.       Objek Wisata di Lombok bisa dijangkau dalam waktu 3 hari

Seandainya kalian berangkat ke Lombok pada jumat malam dan pulang saat minggu malam. Kalian bisa menginap dulu di kota Mataram kemudian makan malam makanan khas Lombok yaitu Ayam Taliwang ( Saya merekomendasikan Taliwang Raya hehe ). Untuk penginapan murah di Mataram kalian bisa mencari di daerah cakranegara dengan range harga sekitar 100 ribu sampai 250 ribu rupiah.


Setelah itu keesokan harinya kalian bisa mencari motor sewaan yang bisa kalian pakai selama dua hari di Lombok untuk menuju Pelabuhan Bangsal  dan pantai-pantai sekitar lombok. Harga sewa motor berkisar 60 ribu sampai 70 ribu rupiah per hari jauh lebih murah ketimbang menggunakan taksi dengan tarif 150 ribu rupiah untuk durasi 1 jam perjalanan menuju pelabuhan bangsal. Setelah mendapat motor kalian bisa langsung menuju pelabuhan bangsal dengan menggunakan google maps dengan durasi perjalanan sekitar 40 menit hingga 1 jam. Sesampainya di pelabuhan bangsal kalian bisa menitip motor kalian dengan tarif 10 ribu rupiah permalam.




Dari pelabuhan bangsal kalian bisa menggunakan kapal menuju gili trawangan dengan membayar tiket seharga 15 ribu rupiah. Selama di Gili Trawangan kalian bisa mengikuti trip snorkeling ke gili meno dan gili air seharga 20 ribu yang dimulai setiap pukul 10 pagi sampai jam 3 sore. Untuk daftar snorkeling kalian bisa ke pos di sekitar dermaga kapal. Selain itu selama di gili trawangan kalian juga bisa merasakan sensasi serunya bermain ayunan di pinggir pantai yang ada di sekitar ombak sunset.





Saat hari minggu kalian bisa melanjutkan liburan kalian dengan mengunjungi pantai kuta Lombok dan Tanjung Aan. Waktu yang ditempuh menuju dua  tempat itu dari pelabuhan bangsal sekitar satu setengah jam. 




Selesai mengunjungi dua objek tersebut kalian bisa membeli oleh-oleh khas Lombok di sasaku semacam dagadu nya Lombok. Malamnya kalian sudah siap untuk kembali ke kota asal kalian masing-masing.


3.       Bagi kalian yang tidak mau repot-repot untuk liburan tapi tidak mau mengeluarkan biaya yang mahal. Kalian bisa menghubungi Bellotraveler di travel.bello.id. Bellotraveler memiliki pilihan paket yang bisa disesuaikan dengan budget liburan yang kalian miliki. Jadi kalian tidak perlu repot-repot mengurus tiket, membuat itinerary, membooking penginapan sampai menyetir kendaraan berjam-jam karena semuanya sudah disediakan oleh bellotraveler. So tunggu apa lagi, Selamat berlibur! J

Tidak ada komentar:

Posting Komentar